it’s not about the money (?)

Walaupun udah lama, tapi masih sering denger atau bahkan terngiang lagunya Jessie J. yang price tag lah ya. Sebenernya sih aku nggak tau pasti lagu ini ditujukan untuk apa, tapi ditaksir karena semua orang lebih mementingkan sesuatu yang dibeli dengan uang. Jadi, apa uang sepenting itu?
is it right?

Well, she has powerful statements. Memang benar, karena sekarang orang semakin membabi buta untuk mendapatkan uang. Tanpa pikir panjang bagaimana hari esok, yang penting bagaimana caranya hari ini, secepatnya, dapat uang. Jangankan hewan langka dan tanaman yang nggak bisa bicara, nyawa manusia pun dianggap nggak berarti apa-apa demi mendapatkan sebuah motor dan isi dompetnya.

Memang biaya hidup semakin naik, semua orang perlu memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan. Tapi hal yang amat salah kalo sampai mengorbankan hidup seseorang agar kita bisa hidup. Yaudah korbankan tanaman dan hewan2 aja. Eits, menghancurkan bumi sama aja menghancurkan masa depan anak cucu kita sendiri kan? Lalu, inget kan dengan rantai makanan? kalo salah satu populasi hilang, akan ada populasi yang berlebihan dan segala yang namanya nggak seimbang nggak akan baik juga.

Sebagai anak koas sih aku jujur sudah memikirkan sulitnya cari uang, dengan keadaan yang… yaudahlah, ga usah dibahas. Tapi karena diminta fokus sama koasku, ya fokus dulu akhirnya, walau dengan sumber yang aku nggak bs seenaknya tiap minta apa langsung bilang (fyi, koas fkg banyak banget pengeluarannya, mulai dari beli alat2nya, bayarin perawatan pasien, belum lagi kalo harus bayar calo, etc). Jadi, pas aku liat gambar ke dua ini, rasanya….. money is (almost) everything. climbing to your dreams

Ya, ketika sesuatu bisa menjadi lebih mudah jika uang mengalir. Apa yang kamu butuhkan bisa langsung didapat, nggak perlu nunggu lama. Nggak perlu nunggu kata-kata “nanti, kalo ada uang”.

Apapun itu, aku tetap yakin kalo rezeki akan datang sesuai dengan yang kita butuhkan dan tentunya di waktu yang memang tepat, jika kta terus berusaha dan berdoa. God is good 🙂 be positive

Uang memang bukan segalanya, tapi…. banyak hal yang bisa didapat kalo punya uang banyak. Apalagi kalo hidup di tengah orang atau di dalam negara yang money oriented cenderung ke KKN. Sedikit-sedikit dengan uang semuanya beres, sedikit-sedikit dengan suap dan segalanya jadi lancar. Menurut kamu, gimana?

Advertisements

2 thoughts on “it’s not about the money (?)

  1. Waa baru tau anak fkg berat juga ya koas.. (aku beneran baru tau kalau ada biaya bayarin perawaran pasien segala)

    Aku doain semoga setiap pundi2 yg udh dikeluarkan nantinya dibalas keberkahan dalam setiap pengabdian kak Nita yaa, aamiin ☺️🙌

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s