jones…

Akhir-akhir ini sering banget denger istilah ‘jones’ yg kepanjangannya jomblo ngenes..
Emang jadi jomblo sengenes itu ya? hahahahahaha

*ups

Aku ketawa bukan ngetawain para jomblo, karena kalo begitu aku ngetawain diri sendiri

Tapi ya lucu aja paradigma di masyarakat, jadi jomblo itu kesannya hina banget, forever alone banget, di titik terendah dalam hidup banget. Sampe ada meme kayak gini:
jones

Ya aku emang blm terlalu lama sih jomblo (lebih enak istilahnya ‘single’), baru sekitar 1 setengah taun, dibandingin sama temen2 yg udah lebih lama berstatus single. Tapi karena banyak temen juga yg baru putus beberapa bulan bahkan minggu udah ngerasa kesepian, jd aku ngerasa lumayan lama juga ya single 1 taun lebih.
Tapi aku enjoy aja..
Jauh dari rasa sepi, sendiri, jealous kalo ngeliat org pacaran, apalagi ngenes…

Aku rasa dengan ‘single’ aku jadi lebih bisa mengeksplor diriku sendiri, ngeluarin potensi yang mungkin selama ini ga pernah disadari.

Simpel aja, ya aku jadi ga perlu bagi waktu untuk maintain komunikasi dengan pacar, ga punya kewajiban utk lapor kalo aku begini aku begitu aku kesana aku kesini dan blablabla. Cukup ke orang tua aja.

Eh tapi bukan berarti aku bilang kewajiban komunikasi itu tuh mengganggu ya, sebenernya kalo dijalanin ya nggak ribet juga. intinya kan asal kita niat, mau secapek sesibuk apapun di-ada-ada-in waktu buat komunikasi, tapi masalahnya pasangannya bisa begitu juga nggak? Bisa ngehargain usaha kita nggak? Cuma minta biar ga berat sebelah aja kok *kok kesannya curcol haha*

Kalo diinget-inget juga pacaran ga selalu manis kok, ya semua hal dalam hidup kan emang ada ga enaknya. Namanya menyatukan 2 pikiran buat sejalan kan sulit, harus bener-bener siap, baik kamu atau pasanganmu. Contohnya liat aja yang udah keliatan cocok, berjodoh, kayak orang tua, pasti ada aja masalah. Apalagi kalo ga cocok, terus dipaksain cuma karena pingin dapet perhatian atau bahkan status biar ga dikatain jomblo. BIG NO NO!!

Nah karena itu dan beberapa alasan lain, aku rasa hidupku sekarang enak banget. Santaii, enjoyyy, dengan ga pacaran jadi ga menuai tambahan konflik (yang seringnya ga perlu) di dalam hidup haha.

Coba deh yg sering dikatain ‘jones’ sama temen2nya, pikirin hal2 positif yg bisa dilakuin kalo nggak lagi pacaran, nikmati waktumu dengan keluarga dan teman2mu, buat hidupmu lebih produktif, buat dirimu jadi lebih baik.

Dengan begitu, pikiran untuk pingin punya pacar bakalan berkurang (ya paling stalking gebetan aja kadang-kadang *lah) kamu bakal lebih sadar orang disekitarmu juga sayang kok sama kamu, ga perlu pake status ‘pacar’.
Dan percaya aja somehow kita bakal ketemu jodoh kita. banyak kok yg ga perlu pacaran berlama-lama, ngerasa cocok, ga lama langsung nikah dan awet. Dan inget juga banyak kok yg pacaran udah bertahun-tahun tapi ujung-ujungnya pisah juga. Think positive aja 🙂

 

Leave a Reply

