oh (i think) that’s a pick up line

and i have couple stories about it.. Boston, 2013 Saat aku mengikuti HNMUN, bukan rahasia lagi kalau di HNMUN ada suatu sesi yang disebut cocktail hour. Apa itu cocktail hour? Cocktail hour adalah saat dimana para delegates mengenakan busana yang merepresentasikan negara mereka dan gather untuk ngobrol-ngobrol bahkan down to the dance floor. Sesi yang … More oh (i think) that’s a pick up line

Oportunistik itu haram

Dari definisinya, oportunis itu kesannya negatif banget ya, seseorang yang dianggap buruk, nggak prinsipil. Benarkah oportunis seburuk itu? tapi bagaimana kalau menjadi oportunis tetapi tetap berpegang teguh dengan prinsip? bagaimana kalau menjadi oportunis tanpa melalaikan tanggung jawab apalagi merugikan orang lain? menurutku, menjadi oportunis yang seperti itu sah-sah aja kok. atau yang seperti itu sudah … More Oportunistik itu haram