SMART UMRAH JOURNEY WITH CORDOVA TRAVEL (Part 2)

umra3

Setelah 3 hari di Medina, kita berangkat ke Mecca, tentunya sebelum menuju kesana kita ambil miqat dulu di Masjid Bir Ali, tempat mengambil miqat untuk para jemaah dari Medina yang ingin umrah. Sesampainya di Mecca kita check in hotel dulu, di Hotel Al Safwah. Karena hotelnya dekat, jadi kami memutuskan untuk ga pakai alas kaki (kecuali kaos kaki untuk perempuan) supaya memudahkan proses umrah.

Apa lagi selain ibadah ibadah dan ibadah di Masjidil Haram? Kita city tour ke Jabbal Tsur, Jabbal Rahmah, Mina, Padang Arafat, Jamarat, Gua Hira, Peternakan Unta dan Masjid Hudaibiyah. Oh iya salah satu keunggulan umrah bersama Cordova Travel (di antara keunggulan yang sudah disebutkan dan yang akan dirangkum nanti :p) kita bisa merasakan Hari Jumat di Mecca. Melihat bagaimana ramai dan penuhnya Masjidil Haram sejak matahari terbenam di Hari Kamis sampai Hari Jumat sungguh luar biasa dan menggetarkan hati. Masya Allah.

Hari Sabtu tiba, saatnya kembali ke tanah air. Eits, tapi ga secepat itu. Karena kita berangkat dari Jeddah dan masih punya waktu sekitar 10 jam sampai departure time, kita diajak city tour di Jeddah, Masjid Qishash, Ballad, Cornice, Masjid Terapung, bahkan restoran Putri Sriwijaya kita sambangi :p Di saat aku pikir kita bakal ketinggalan pesawat (coba bayangkan biasanya maksimal 4 jam sebelum departure time harus udah check in dan ada di airport kan? Tapi kita baru datang 3 jam sebelum departure time) tapi lagi lagi dibikin amazed sama Cordova Travel, kita masih bisa check in dan guess what? Tempat duduknya masih sesuai kayak pas berangkat (biasanya kan kalo check in terakhir udah dipencar2 ga karuan karena dapet seat sisa). Imigrasi juga lancar, antrian cuma orang kita aja.

Setelah 9 jam flight, Alhamdulillah sampai juga di Soekarno Hatta Airport. Sampe di airport dibikin jaw-dropped eye-popped lagi karena sebenarnya di dalam pesawat itu penuh banget dan kebayang antrian imigrasi bakal sepanjang apa kan, tapi kita langsung aja diarahkan ke musholla, karena semuanya crew Cordova Travel yang urus, tenang aja privil ini ga merugikan org lain yg ngantri kok, kan ada exit gatenya sendiri. Selesai dari musholla kita langsung ke Saphire Lounge untuk chillin~ dan menunggu bagasi yang diambilkan oleh para crew Cordova Travel. Kita bisa salam2an dulu, maaf2an dan berdoa sebagai akhir dari perjalanan. Sedih banget pisah dari amazing religious journey dan para jemaah lain yang superbaik dari RS Sari Asih :’)

Tiba saatnya berpisah, crew Cordova Travel udah dengan sigapnya mengelompokkan tas bagasiku dan tas bagasi mama juga air zamzam ke 1 trolley. Luar biasa. I feel soooo grateful to Allah SWT to get this outrageous chance through Clozette Indonesia, simPATI and of course Cordova Travel. Thanks for taking care of me in 9 days, Cordova, for all the experience and memories. Once again, thank you for having me 🙂

Jadi, ini dia beberapa kelebihan dari Cordova Travel buat kalian yang mau umrah:
1. Ada crew Cordova Travel yang mendampingi dari berangkat sampai kembali ke tanah air, jadi ga usah takut nanti bingung atau gimana pas di airport atau dimanapun. Semuanya diurus sama crew Cordova.
2. Ga usah ribet tuker2 seat karena seat kamu di pesawat dijamin bakal sebelahan dengan keluarga/ teman kamu. Apalagi yang tripnya sama anak, yang kayak gini nih penting.
3. Buat yang udah ga banyak tenaganya, kayak orang tua atau sesepuh atau bahkan anak kecil yang rewel kalo nunggu lama buat prosedur2 di airport, tenang aja kerjaan kita tinggal duduk manis di lounge dan nunggu panggilan aja kok.
4. TGS! Yap, Cordova Travel meminjamkan 1 TGS per orang untuk mempermudah kita ibadah. Apaan sih itu? TGS adalah alat bantu untuk mendengarkan ustadz di frekuensi utamanya, ya kayak radio gitu. Berguna banget terutama untuk kegiatan umrah seperti thawaf dan sa’i, di tempat yang ramai seperti itu, kita nggak perlu sibuk pgn dekat ustadznya biar kedengeran doa yang harus dilafadzkan, toh kita udah pake TGS jadi kedengeran jelas.
5. Bagasi bener2 crew Cordova Travel yang urus, baik disini maupun disana, kerjaan kita tinggal terima di depan pintu kamar hotel dan ngeluarin ke depan pintu kamar hotel buat dikolektifin.
6. Hotelnya relatif dekat, buat sekarang2 yang jemaahnya nambah buanyak dan jadi susah dpt tempat di masjid, kita jadi lumayan saving tenaga dan waktu buat fokusin ibadah.
7. Urusan perut dijamin, walaupun pergi buat city tour atau di perjalanan, kita juga dikasih makan kok, tenang aja. Kita juga makan di restoran hotel, mau sarapan, lunch, dinner, semuanya di restoran hotel.
8. Oh iya, walaupun perjalanan ke Medina dan ke Mecca itu jarang kita temuin toilet bersih, tapi Cordova sempat ngeberhentiin kita ke tempat peristirahatan yang bersih banget dan ada airnya! Mereka tau aja ada 1 tempat (out of others) yang bersih banget kayak gitu.

9. Buat yang ingin ke toilet saat di perjalanan, tenang aja, bis dari Cordova ada toiletnya juga lho 👍

 

 

Medina

umra4 (2)

umra1 (2)

umra1

Masjid Nabawi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s