Don’t get me wrong, i’m not in a rush either ;)

EH, kenapa sih judulnya harus kayak gitu? hahaha sebenarnya cuma mau menyamakan persepsi aja. Ga perlu disangkal, penyampaian pesan antar kepala dari 2 jenis kelamin yang berbeda itu sangat challenging. Kadang cw ngomong A yg ditangkep sama cowo adalah B, kadang maksud cowo itu Y tapi yg ditangkep sama cw itu X. Tapi apa berarti kalian ga cocok? Tunggu dulu, mungkin aja itu cuma karena persepsi yang berbeda dan persepsi itu nantinya bisa berubah dengan komunikasi yang lancar. Coba ditanya orang tua kalian pernah ga sih ngalamin hal seperti itu? Pastinya pernah dan jalan keluarnya ya dikomunikasikan dan dijelaskan maksud masing2, kalo males komunikasi dan jelasin yaudah bye bye, bubar.

Salah satu kesalahpahaman juga aku alami akhir-akhir ini, ya seperti biasa kebanyakan perempuan adalah orang yang suka bgt menjelaskan sesuatu sedangkan cowo adalah makhluk yang menganggap penjelasan itu sesuatu yg ga penting dan buang2 waktu, yg kepikiran cuma “ni cw bawel amat sih”. Ya gak? ngaku aja deh hahaha. Semuanya jadi berakhir ke cowo yang “he eh he eh iya iya aku ngerti” ke semua penjelasan cw padahal mungkin ga ngerti dan (mungkin) malah ga baca chatnya si cw *discroll doang* :p makanya kadang mereka tetep ga ngerti juga apa yg cw maksud.

Oh ya balik ke cerita, cowo itu kayaknya makhluk yang gampang escalated quickly hahaha. Gini deh, cw itu suka banget nanyain kepastian, ya kan? Dan cowo langsung kelabakan. Jangan GR dulu oy, mereka minta kepastian bukan minta dinikahin minggu depan! 😂

Yang namanya KEPASTIAN itu apa sih?
Kejelasan, kalian arahnya kemana, cuma temenan doang, suka-sukaan buat lucu-lucuan doang, apa serius? Apalagi kalo cw yg kalian ajak ngobrol tuh sering gagal masalah percintaan, udah bener-bener nyari yang serius (ga buat lucu-lucuan yg penting kesana-sini ada gandengan APALAGI DRIVER *plis deh) dan udah sering di-php-in dengan harapan kosong. Pastilah ada pikiran takut udah deket-deket-deket-deket, perasaan ikut terlibat eh taunya si cowo teh maunya sahabatan aja atau malah udah punya calon sendiri 🙀 udah sakit hati, wasting time pula.

Eh tapi ga semua cowo gitu, yakin sih. Ada aja yang cukup cerdas buat ngerti kalo si cwnya minta kepastian, dia bisa jelasin niatnya dia ke kamu itu apa dan ngebuktiin dengan langkah-langkah yang menunjukkan dia ke arah serius itu kayak apa. Ga langsung freak out karena ngerasa si cw minta dinikahin, ngerasa belum siap, panik, bingung, ngasih 1001 alasan buat ngeyakinin “aku masih mau ini dulu, itu dulu.” Jawaban2 yang bikin cw berkenyit dahi dan mikir “ni cowo ngomongnya ke arah mana sih.” HEI tenang aja, cari tau dulu niatnya dia ke depan tuh kayak gimana, mau sekolah dulu kah, mau kerja dulu kah, kapan target nikahnya, cw jaman sekarang pikirannya mau memaksimalkan potensi yg dia punya jg lho. Relax.

Oh kalo masih lama juga, bukan buat nikah sekarang, yaudah kepastiannya nanti aja.

Nah, inget nggak wasting time tadi yg baru disebutin di atas? Contohnya, dari 2 insan (cie) cw dan cowo ini aja dulu, kalo yg satunya ngerasa “ni cowo kayaknya mau serius deh” atau sebaliknya, terus udah ngobrol panjang lebar ngalor ngidul sampe ada perasaan nyaman & suka, ternyata cowonya ga niat kayak gitu gimana? Ternyata lawan bicaranya emang gampang ngumbar kata2 manis gimana? Buang waktu, buang tenaga, capek hati, sakit hati.

Selain itu, Kalo mau serius pasti arahnya ke pernikahan, nah pernikahan itu kan menyatukan 2 keluarga, bukan pasangan ini aja, bukan si cw ke keluarga yg cowo aja, bukan si cowo ke keluarga cw aja. Tapi inginnya kan benar2 anggota keluarga cw dan anggota keluarga cowo, itu prosesnya lama lho. Namanya perasaan sreg dan sayang itu kan butuh waktu, jarang banget kan sekali dikenalin keluarga langsung iya2 terima2 aja (ada gitu yang main oke2 aja nerima org baru utk jd keluarga?) pasti perlu waktu untuk mengenal lebih jauh, menerima kelebihan kekurangan dan mencoba memasukkan ke daftar CALON anggota keluarga. Rasanya jg ga mungkin gitu bawa orang baru ke keluarga, ke keluarga besar, terus langsung bilang ini calonku, mau nikah taun ini. LAH.

“coba coba katakan kepadaku bahwa kita sedang berjalan menuju satu alasan.”

-Maliq & d’Essentials – Coba Katakan

Biar tambah paham, nih dikasih lagu Maliq & d’Essentials yang Coba Katakan, perhatiin liriknya 😉

Coba Katakan – Maliq & d’Essentials

Advertisements

2 thoughts on “Don’t get me wrong, i’m not in a rush either ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s