Review – Karadenta Clinic

Ada yang pernah dengar Karadenta Clinic? Klinik kecantikan yang sudah berdiri di 4 kota, Jakarta, Bandung, Malang dan Samarinda. Mulai familiar? Nah mungkin kamu udah pernah ngelewatin Karadenta Clinic tapi belum pernah masuk ke dalamnya dan masih bertanya-tanya,

“Klinik apa sih ini?”

“Ada perawatan apa aja sih?”

“Tahap perawatannya gimana ya?”

“Mahal nggak ya perawatannya?”

Kebetulan sekali kemarin aku dikasih kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba perawatan di Karadenta Clinic Bandung. Sekarang aku mau share ngapain aja sih aku di Karadenta Clinic?

Aku datang hari Kamis tanggal 25 Mei 2017, tepat setelah aku selesai jaga klinik (iya klinik tempatku kerja juga ga libur kalo tanggal merah). Nah ini enak banget nih kalo kamu ga sempat untuk perawatan kulit di hari kerja, bisa banget datang di tanggal merah atau hari Minggu karena Karadenta Clinic tetap buka. Aku datang langsung isi identitas diri dan tinggal tunggu giliran untuk konsultasi sama dermatologistnya.

Menurutku pemeriksaan oleh dermatologist ini penting sekali lho, pertama, supaya kita mengetahui bagaimana sih tipe dan keadaan kulit wajah kita, apalagi dengan skin analyzer ini kita bisa melihat langsung dengan lengkap keadaan kulit yang ga bisa kita lihat dengan kasat mata, umur kulit kita (it’s so nerve wrecking to see if our skin age is the same with our chronological age >.<) juga potensi-potensi kerusakan kulit yang akan terjadi dengan kulit kita. Wih. Kedua, dengan mengetahui tipe dan keadaan kulit wajah kita, ini menentukan perawatan apa sih yang tepat untuk kita. Ketiga, sesi oleh dermatologist ini bisa kamu manfaatkan untuk tanya-tanya dari A-Z apa sih yang baiknya kamu lakukan untuk daily treatment atau homecare. Tenang aja, dermatologistnya akan menjelaskan segala hal yang kamu butuhkan dengan sabar dan detail lho.

Nah, sebelum aku lanjut ke perawatan apa yang aku dapatkan, let me tell you about the waiting room. Jadi, di Karadenta Clinic Bandung ini, ada 2 lantai. Lantai pertama untuk registrasi, counseling, ruang tunggu, musholla dan toilet. Di lantai 2 ada ruang treatment, waiting room dan toilet. Ga usah takut bete karena waiting room nya nyaman banget buat nunggu counseling ataupun treatment.Ada banyak majalah dan komik yang bisa kita baca sambil nunggu.  Bersedia banyak colokan buat kamu yang wajib banget ngecharge hp :D. Crew nya juga sigap banget untuk nawarin minuman, kamu bisa pilih teh hangat atau jahe hangat.

image

image

image
waiting room lt.2

Oke, jadi kata dermatologist dan sesuai dengan skin analyzer, bekal flek-flek hitam nih udah ada di kulit wajahku. So, perawatan yang paling tepat buat aku adalah perawatan all in one: pembersihan kulit wajah,  black doll laser, IPL laser, microdermabrasi, oxygen infusion, dan yang terakhir masker berupa peel off mask.

image
Skin analyzer

Yang pertama, kulit wajahku dibersihkan dari kotoran, polusi dan sisa make up sebelum treatment. Kemudian dilanjutkan dengan pengolesan partikel nano karbon. Untuk penanda belum sudahnya laser Black Doll tertembak, jadi laser yang dilakukan di kulit wajah akan terjamin rata. Gunanya step ini adalah mematikan bibit acne, mencegah timbulnya komedo dan jerawat baru, menyamarkan flek hitam, noda jerawat dan kerutan halus, menghaluskan tekstur kulit, mencerahkan wajah dan mengecilkan pori-pori.

Setelah tahap black doll laser, dilanjut lagi dengan IPL laser, wajah kulit diberi gel dingin terlebih dahulu untuk melindungi dari panasnya sinar IPL (which is kata aku mah hangat aja). Nah penembakan sinar IPL ini dilakukan sebanyak 3 kali. Oiya tenang aja, laser ini non invasive kok. Manfaat treatment ini adalah merangsang produksi kolagen, mengurangi pigmentasi atau flek hitam, memudarkan spider vein dan mengurangi bulu halus pada wajah.

Sesudah IPL laser dilakukan sebanyak 3 sesi, masuk ke tahap microdermabrasi. Jadi gel yang tadi dioleskan sebelum IPL laser dibersihkan lagi, terus dilanjut dengan skin suctioning selama 10-20 menit. Rasanya kayak gimana? Ya kayak disuction dengan alat yang berujung kecil hahhaha. Disini sel-sel kulit mati dan komedo terangkat. Nanti diakhir perawatan microdermabrasi kita bakal ditunjukin kotoran yang sudah terangkat ke kapas alat ini. Setelah microdermabrasi juga terlihat kulit agak kemerahan, tapi 10 menit juga akan hilang kok.

Lanjut lagi ke sesi berikutnya, yaitu oxygen infusion. Setelah wajah diolesi serum, kita diminta memegang tongkat ultrasound sebagai penghantar agar serum bisa terserap ke kulit dengan sempurna. Nah yang ini berguna untuk menjaga kelembaban kulit, membuat wajah terlihat lebih cerah. Dan yang terakhir, aku dikasih peel off mask. Gunanya adalah menenangkan kulit setelah treatment laser yang dilakukan dan menyegarkan kulit. Setelah masker kering, diangkat dan wajahku diolesi serum dan sunblock.

Total perawatan all in one ini sekitar 65-75 menit, tapi nggak bakal terasa lama karena memang banyak banget tahap yang dilakuin. Selain itu di tiap step, crewnya menjelaskan ke kita apa yang sedang dioleskan atau apa manfaat dari step itu. Recommended banget kalo nyari Klinik Kecantikan Bandung, langsung aja ke Jl. Rereng Wulung No. 27, Sukaluyu, Cibeunying Kaler, Bandung. Oh iya ada websitenya juga yang bisa dibuka lho, ini diaaa http://karadentaclinic.com/

image
after treatment, pardon for my no-make-up-face
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s